Iklan RBTV Dalam Berita

Beda Jenis dan Bahan, Beda juga Perawatan, Gunakan 7 Cara Mencuci Ini Biar Hijab Kelihatan Selalu Tampak Baru

Beda Jenis dan Bahan, Beda juga Perawatan, Gunakan 7 Cara Mencuci Ini Biar Hijab Kelihatan Selalu Tampak Baru

7 Cara Mencuci Ini Biar Hijab Kelihatan Selalu Tampak Baru --

3. Wolfis

Ciri-ciri hijab wolfis yang bisa dikenali adalah mempunyai serat yang rapat dan halus, kainnya tebal namun ringan, tidak panas, tidak mudah kusut, tidak transparan dan tidak licin. Karena ciri-cirinya tersebut, hijab berbahan wolfis jadi favorit banyak perempuan muslim.

Cara mencucinya cukup mudah, pastikan agar memisahkannya dengan warna lain agar tidak luntur. Lalu, jangan mengeringkannya di bawah sinar matahari langsung agar warnanya tidak pudar dan bahannya jadi kaku.

BACA JUGA:Cuci Batik Tidak Dianjurkan Menggunakan Deterjen, Selain Itu Jangan Diperas, Ini 10 Cara Mencuci Batik

4. Voal

Selanjutnya ada bahan hijab voal yang banyak disukai para pengguna hijab. Sama seperti bahan hijab lainnya, sangat disarankan untuk mencuci hijab berbahan voal menggunakan tangan. Namun jangan disikat atau dikucek terlalu kuat agar hijab berbahan ini bisa lebih awet. Agar serat kain tetap bagus dan lembut, kamu bisa mengganti detergen dengan shampoo. Penggunaan shampoo akan membantu membersihkan minyak dan noda pada hijab voal.

5. Cornskin

Hijab berbahan cornskin memiliki tekstur yang seperti serat jagung, hal itu membuat hijab jenis ini disukai banyak orang. Bahannya sangat nyaman dipakai karena tidak mudah kusut. Meski begitu, perawatan hijab berbahan ini juga harus diperhatikan agar lebih awet.

Hijab ini juga disarankan untuk tidak terlalu sering dicuci, cukup jemur di tempat kering supaya hijab kembali segar. Jika memang terpaksa mencucinya, jangan menyikatnya karena dapat merusak tekstur serat jagungnya. Untuk mengeringkannya, cukup menjemur hijab ini di tempat teduh dan berangin. Tidak perlu di bawah terik sinar matahari langsung. 

BACA JUGA:Tidak Perlu Pakai Laundry, Berikut 9 Cara Mencuci Kebaya, Jangan Pakai Deterjen Penghilang Noda

6. Sifon

Sifon terbuat dari poliester yang ringan dan sempurna untuk penggunaan sehari-hari. Sifat sifon yang sejuk membuatnya cocok untuk cuaca panas dan modelnya elegan sehingga pantas dipakai di situasi formal. Namun, jangan lupa memakai dalaman hijab (ciput) sebelum memakai hijab sifon, karena bahannya licin, halus dan mudah jatuh.

Cara mencuci hijab berbahan sifon yang benar. Yakni, dicuci biasa dengan mesin cuci beserta dengan pakaian lain. Setelah itu, keringkan di tempat yang rendah dan tidak perlu disetrika.

BACA JUGA:Tren berburu baju bekas atau Thrift Meningkat, Berikut 7 Cara Mencuci Baju Thrift Biar Kuman Ga Nempel

7. Ceruti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: