Iklan dempo dalam berita

Dosa Besar yang Dibenci Allah! Begini Cara Menghapus Dosa Zina, Tidak Cukup hanya Penyesalan

Dosa Besar yang Dibenci Allah! Begini Cara Menghapus Dosa Zina, Tidak Cukup hanya Penyesalan

Cara menghapus dosa zina--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Dosa besar yang dibenci Allah! Begini cara menghapus dosa zina, tidak cukup hanya penyesalan.

Zina merupakan salah satu perbuatan yang paling dibenci Allah dan Rasul-Nya. Dalam pandangan Islam, zina tergolong ke dalam salah satu dosa besar.

Mengutip buku Jangan Dekati Zina karya Ibnul Qayyim al-Jauziyyah, Allah melarang umat-Nya untuk menikahi para penzina kecuali dengan mereka yang berzina juga. Hal ini dikarenakan perzinaan membawakan dampak mudharat yang banyak. Allah berfirman:

اَلزَّانِيْ لَا يَنْكِحُ اِلَّا زَانِيَةً اَوْ مُشْرِكَةً ۖوَّالزَّانِيَةُ لَا يَنْكِحُهَآ اِلَّا زَانٍ اَوْ مُشْرِكٌۚ وَحُرِّمَ ذٰلِكَ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ

Artinya: “Pezina laki-laki tidak boleh menikah kecuali dengan pezina perempuan, atau dengan perempuan musyrik; dan pezina perempuan tidak boleh menikah kecuali dengan pezina laki-laki atau dengan laki-laki musyrik; dan yang demikian itu diharamkan bagi orang-orang mukmin.” (QS. An Nur: 3).

BACA JUGA:Tak hanya jadi Bahan Dapur! Ini Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Jantung

Prof. Dr. Fadhel Ilah menjelaskan dalam buku Zina: Problematika dan Solusinya, bahwa hukuman bagi pelaku zina mukhson adalah dengan rajam atau lemparan batu hingga mati. 

Sedangkan bagi mereka yang melakukan zina ghouro mukhson, hukumannya dengan dera atau cambuk serta diasingkan satu tahun lamanya. Sebagaimana disebutkan dalam firman Allah yang artinya:

“Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.” (QS. An Nur: 2)

BACA JUGA:Bansos UMKM Rp 2,4 Juta Segera Cair April 2024, Begini Cara Cek Daftar Nama Penerimanya

Meskipun zina merupakan perbuatan yang keji, bukan berarati para penzina tidak memiliki kesempatan untuk menghapuskan dosa-dosa mereka. 

Lantas, bagaimana cara menghapus dosa zina? Simak jawabannya berikut ini.

Sebenarnya, tidak salah jika pezina atau seseorang yang pernah zina menginginkan menikah dengan lelaki mukmin. 

Namun, Allah Ta’ala telah mengatakan bahwa jodoh adalah cerminan diri. Laki-laki baik untuk wanita baik. Dan laki-laki buruk untuk wanita buruk. Maka itu, jika ingin menikahi lelaki mukmin maka perlu melakukan taubat terselebih dahulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: