Iklan RBTV Dalam Berita

Dapatkan Khasiatnya, Ini 2 Cara Konsumsi Daun Kelor untuk Pria! Buktikan Sendiri

Dapatkan Khasiatnya, Ini 2 Cara Konsumsi Daun Kelor untuk Pria! Buktikan Sendiri

Cara konsumsi daun kelor untuk pria--

Sebelum mulai mengonsumsi rebusan daun kelor, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini penting untuk memastikan bahwa konsumsi daun kelor aman dan sesuai dengan kondisi kesehatan Anda.

Dokter dapat memberikan panduan mengenai frekuensi konsumsi yang tepat dalam sehari, serta menentukan apakah rebusan ini sebaiknya diminum sebelum atau setelah makan.

BACA JUGA:Perwira Polisi yang Pernah Ungkap Kasus Pembobol Rekening Nasabah Bank ini Promosi Jadi Kasat Lantas

Konsultasi ini membantu tubuh Anda menyesuaikan diri dengan suplemen baru dan mengurangi risiko efek samping yang mungkin timbul.

Apalagi, tidak ada aturan khusus yang mengatur waktu terbaik untuk mengonsumsi rebusan daun kelor, sehingga saran dari dokter sangat berharga untuk menjaga kesehatan Anda.

BACA JUGA:Sudah Cair untuk 22 Juta KPM, Cek Daftar Penerima Bansos Beras 10 Kg Mei 2024

Ada beberapa cara mengolah daun kelor untuk pria yang bisa Anda ikuti. Berikut di antaranya:

1. Teh daun kelor

Cara paling mudah adalah dengan menjadikannya sebagai teh. Berikut beberapa langkah yang bisa diikuti:

- Siapkan Daun Kelor
Pertama, siapkan daun kelor segar. Pastikan daun yang dipilih masih dalam kondisi baik dan tidak rusak. Daun kelor yang segar akan memberikan rasa dan manfaat yang optimal.

- Rendam dan Cuci dengan Air Bersih
Setelah daun kelor siap, rendam daun tersebut dalam air bersih untuk menghilangkan kotoran dan debu. Cuci daun kelor dengan teliti hingga bersih.

BACA JUGA:Suara Dentuman Keras Gegerkan Warga dan Sempat Dikiran Bom Ternyata Berasal Dari Pohon 'Kelengkeng Lanang'.

- Jemur Daun Kelor Hingga Kering
Selanjutnya, jemur daun kelor di bawah sinar matahari hingga benar-benar kering. Proses pengeringan ini penting untuk menghilangkan kelembaban dari daun, yang akan mempermudah penyimpanan dan proses perebusan nanti. Pastikan daun benar-benar kering agar tidak mudah berjamur.

- Rebus Daun Kelor yang Telah Dikeringkan
Setelah daun kelor kering, rebus daun tersebut di dalam air mendidih. Gunakan air secukupnya dan rebus daun kelor selama kurang lebih 5 menit. Proses perebusan ini akan mengekstraksi nutrisi dari daun kelor ke dalam air.

- Saring Rebusan Daun Kelor
Setelah proses perebusan selesai, saring rebusan daun kelor untuk memisahkan daun dari air rebusannya. Gunakan saringan halus agar tidak ada potongan daun yang masuk ke dalam teh.

BACA JUGA:Sudah Cair untuk 22 Juta KPM, Cek Daftar Penerima Bansos Beras 10 Kg Mei 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: