Iklan dempo dalam berita

Bagi yang Suka Jus Semangka, Berikut Segudang Manfaatnya, Termasuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Bagi yang Suka Jus Semangka, Berikut Segudang Manfaatnya, Termasuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Segudang manfaat jus semangka untuk kesehatan--

- Membantu detoksifikasi

Manfaat lain dari jus semangka juga bisa membantu membersihkan ginjal dan hati, mempercepat proses detoksifikasi dan membantu menjaga kesehatan organ internal. 

Hal ini karena, semangka membantu mengeluarkan racun dan zat berbahaya dari tubuh, dan membantu memelihara fungsi ginjal dan membantu memperbaiki kinerja hati. 

BACA JUGA:Lakukan 8 Tips Ini agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar di Usia 40 Tahun

- Membantu mencegah kanker

Semangka mengandung antioksidan dan zat anti-inflamasi yang membantu melindungi sel-sel dari kerusakan oksidatif serta membantu mencegah perkembangan sel kanker. 

Likopen yang ada dalam semangka juga bisa mencegah perkembangan sel kanker prostat, dan membantu mencegah kanker payudara.

- Menurunkan tekanan darah

Manfaat semangka yang mengandung potassium tinggi, dapat membantu mengurangi tekanan darah dan membantu mencegah risiko stroke. 

Kandungan potassium yang dimilikinya dapat membantu mengatasi efek negatif dari sodium, yang dapat meningkatkan tekanan darah.

- Meningkatkan kesehatan mata

Manfaat jus semangka yang mengandung vitamin A dan lutein juga membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah kerusakan pada mata yang disebabkan oleh radikal bebas. 

Vitamin A yang ada didalamnya membantu menjaga kesehatan retina serta meningkatkan penglihatan dalam kondisi gelap. 

Sementara itu, lutein membantu melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV dan membantu mencegah degenerasi makula.

BACA JUGA:Pasukan Tikus Serang Rumah, Lawan dengan 1 Bahan Dapur Ini, Pasti KO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: